oleh

Tiga Ruangan SDN 002, Kunto Darussalam Dilalap Sijago Merah

 

Rohul (riau) wartaposgroup.co.id Ditengah Pandemi Covid-19, Tiga Ruang Kelas Belajar SD N 002 Kunto Darussalam Kabupaten rokan hulu (rohul) dilalap sijago merah Kamis (09/4/2020) sekira pukul 14.20 wib.

“SDN 002 Kunto Darussalam, berada di RT 001 RW 007 Dusun Sei Rumanio Desa Kota Intan Kecamatan  Kunto Darussalam Kab. Rokan Hulu dan bangunan kelas yang terbakar merupakan bangunan permanen Ukuran 6×6 M sebanyak tiga Lokal.

“Bangunan yang terbakar 3  Unit bangunan kelas SDN 002 Kunto Darussalam disaksikan Nasri Yoni, S.Pd, Laki-laki, 38 tahun, Guru dan Superman, Laki-laki, 53 tahun Penjaga Sekolah, alamat  Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam,” kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK, melalui Paur Humas Ipda Feri Fadli, SH kepada reporter group Media ini Jumat, (10/4).

“Lanjutnya, kronologis peristiwanya berawal, pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 sekira pukul 14.20 wib saksi 1 yang tinggal disebelah SD Negeri 002 Kunto Darussalam melihat ada asap dan api yang keluar dari Ruang Kelas 3 B, kemudian saksi 1 memanggil saksi 2 dan warga sekitar untuk  memadamkan api tersebut.

“Namun api semakin membesar dan membakar ruang kelas 3B dan api menjalar membakar kelas 4A dan Kelas 4B,” jelas Ipda Feri.

Selanjutnya Saksi 1 menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kota Intan Bripka Lindo Juanda dan menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran Pos Kunto Darussalam, dan Tim Pemadam Kebakaran PT. Ekadura Indonesia dan Tim Pemadam Kebakaran PT. SAI.

Dikarenakan jarak sangat jauh dan kondisi jalan tanah, maka Damkar terkendala dalam kecepatan untuk  sampai di lokasi, namun tetap diupayakan dan tetap sampai di TKP.

Sekira pukul 15.00 wib Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Kunto Darussalam dan PT. Ekadura Indonesia datang dan dibantu Tim Pemadam Kebakaran PT. SAI, namun dikarenakan situasi jalan menuju lokasi ke TKP Desa Kota Intan memutar dan menyeberangi sungai rokan, maka kondisi api sudah tinggal beberapa saja yang perlu dipadamkan dan juga melakukan pendinginan terhadap gedung sekolah yang terbakar tersebut.

“Penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui,  Unit Reskrim Polsek Kunto Darussalam sudah memasang Garis Polisi. Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dengan kerugian materil diperkirakan sebanyak Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah),” pungkasnya

 

Penulis:Halawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed