oleh

Kodim 0313/KPR sukseskan TMMD ke 105,Anggota Koramil 10/Kds laksanakan Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam kab.Rohul

 

Rohul (Riau) wartaposgroup.co.idDalam mensukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR,Anggota Koramil 10/Kds melaksanakan Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan,anggota Koramil 10/Kds Bersama masyarakat melakukan Patroli  di daerah Desa Pauh untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan,yang sering terjadi di Desa tersebut. Senin (05/08/2019 ).

 

Kegiatan Patroli Karhutla tersebut di laksanakan untuk menjaga dan mengamankan Desa Pauh kecamatan Bonai Darussalam dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di titik rawan terjadi kebakaran.

 

Anggota Koramil 10/Kds laksana Patroli  Karhutla langsung turun ke Desa Pauh untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan kebakaran mulai dari Deteksi Dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, sehingga mempermudah penanggulanganya saat terjadi kebakaran.

 

Peltu Syamsu Anwar selaku Dantim Satgas Karhutla mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang. Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak.

 

Untuk itu perlu  mensosialisasi kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dari Karhutla, supaya masyarakat memahami dan menyadari tentang dampak dari Karhutla.

 

Danramil 10 /Kds Kapten Inf Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan patroli  yang langsung turun di tingkat Desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi Dini dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang karhutla agar di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam khusus nya di Desa Pauh harapan Danramil 10/Kds bisa bebas dari sijago merah.

 

Di samping itu Serda Zulhamdi Nasution juga memberikan sosialisasi atau berikan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan, untuk mencegah masyarakat di Desa Pauh agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun.(h halawa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed