oleh

Kodim 0313/kpr Dukung Tmmd Ke 105 Satgas Koramil 10/kds Laksanakan Patroli Karhutla

 

Rohul ( Riau) wartaposgroup.co.id Babinsa Koramil 10/Kds bersama bersama dengan PT BDB dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam selalu melaksanakan patroli rutin. Pada minggu ketiga bulan Juli tepatnya 22 Juli 2019, kami melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hujan dengan route Desa Sontang sampai Desa Bonai.

 

Ada beberapa titik rawan kebakaran di wilayah ini seperti Desa Pauh dan Desa Bonai. Sebagai gambaran pada saat pelaksanaan patroli tim melihat semak belukar sudah kecoklatan sampai kering.

 

Sudah hampir dua bulan lamanya musim kemarau terjadi di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam, sejak bulan Juni 2019 yang lalu sampai sekarang. Menurut perkiraan Badan Meteorologi dan Geofisika, tahun ini wilayah Riau khususnya mengalami musim kemarau yang panjang.Sebagai antisipasi pencegahan kebakaran hutan,Satgas Koramil 10/Kds dalam mendukung TMMD KE 105 bersiap siaga dengan melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan di wilayah yang rawan kebakaran hutan. Tak hanya dilakukan Satgas Koramil 10/Kds namun juga mengajak masyarakat penyangga Peduli Api dan PT. BDB untuk bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Bonai Darussalam dari kebakaran hutan dan lahan.Bahkan kelompok Satgas dan masyarakat berkolaborasi secara bergantian melakukan kegiatan patroli.

 

Patroli dan pengawasan areal kebakaran merupakan salah satu upaya dari pencegahan kebakaran hutan dan tentunya melibatkan masyarakat di sekitar kawasan wilayah yang sering terhadi kebakaran maka dari itu kita berdoa semoga segera turun hujan dan tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam khususnya.

 

Hendrik halawa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed