oleh

Kodim 0313/KPR dukung TMMD ke 105 Koramil 10/Kds Satgas Karhutla Antisipasi terjadinya kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam

 

Rohul ( Riau) wartaposgroup.co.id Komandan Koramil 10 /Kds Kapten Inf Sulaiman memerintahkan seluruh petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kds untuk melakukan patroli Karhutla dan menangkap siapa saja yang kedapatan membakar hutan dan lahan di wilayah tersebut.

 

Wilayah kecamatan Bonai Darussalam tersebut rentan terjadi karhutla dan dampak yang disebabkan bermacam-macam, di antaranya merusak ekosistem. Selain itu, asap kebakaran bisa menjadi polusi udara yang mengganggu kesehatan dan perekonomian.Para Babinsa menegaskan masyarakat untuk tidak lagi membakar lahan dan hutan atau pihaknya akan melakukan penangkapan langsung kepada siapa saja dengan sengaja membakar lahan.

 

Danramil 10/Kds KaptenInf Sulaiman sudah perintahkan kepada seluruh Babinsa untuk melakukan patroli lebih giat lagi menangkap pelaku pembakaran Hutan dan lahan (Karhutla) untuk di serahkannya kepada Polisi setempat. Pembakaran lahan dengan sengaja sudah menjadi bentuk kejahatan terencana, mengingat dampak yang diakibatkan dari pembakaran hutan dan lahan itu akan merugikan masyarakat banyak (h halawa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed