oleh

Jajaran Polsek Kepenuhan ,Ringkus Terduga Pelaku Narkoba Jenis Shabu

 

Rohul (riau) wartaposgroup.co.id Jajaran Polsek Kepenuhan, Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan penangkapan pelaku Narkotika jenis Shabu, Rabu (10/6/2020), sekitar sekitar pukul 17.00 Wib, di Jalan PU Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan

“Hal sesuai dasar Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP. A / 28 / VI / 2020 / Riau / Res Rohul / Sek. Kepenuhan, tanggal 10 Juni 2020,” kata Kapolres Rohul AKBP Dasmin, SIK melalui Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH, Minggu (14/6/2020).

Lanjutnya, terlapor RI Alias Lubis Bin AR (31), tinggal di Jalan Baru PT Ema Desa Muara Dilam Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rohul.

“Adapun saksinya Andi Rahmad, Erly Asbi dan Denni, ketiganya Anggota Polri Sektor Kepenuhan,” sebut AKP Dasril yang juga Mantan Kasat Narkoba Polres Rohul.

Kronologis kejadian Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 15.00 Kapolsek Kepenuhan mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sekitar Jalan PU Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Maka dari itu Kapolsek Kepenuhan memerintahkan Kanit Reskrim BRIPKA Andi Afrimadona beserta Anggota Polsek Kepenuhan untuk melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud.

Sesampainya di lokasi pada pukul 16.00 Kanit Reskrim beserta anggota melakukan pengintaian di jalan PU tersebut, kemudian sekitar pukul 17.00 Wib dilihat ada 2 orang yang dicurigai sedang bertransaksi.

Kemudian melihat pelaku menyimpan sesuatu barang di bawah tunggul kayu kemudian saksi 1, saksi 2 dan saksi 3 mendekati kedua orang tersebut, salah satu dari orang yang tidak dikenal melarikan diri.

Ketika itu salah satu dapat diamankan, setelah diinterogasi mengaku bernama RI, pada saat ditanya barang apa yang disimpan di dekat tunggul kayu.

“Kemudian RI menyampaikan bahwa barang yang diletakkan tersebut adalah dompet kecil yang berisi narkoba jenis sabu kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kepenuhan guna proses lebih lanjut,” terang AKP Dasril, SH.

Seterusnya, Kapolsek Kepenuhan menjelaskan adapun Barang Bukti (BB) 1 buah dompet kecil warna krem yang berisikan 15 paket Narkotika jenis Shabu – shabu berat sekitar 3 gram, 1 Pack plastik bening, uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,-

“Kemudian 1 buah kaca pirek, 2 buah Skop terbuat dari pipet plastik, 1 buah macis warna hijau dan bening tanpa tutup kepala, 2 buah kertas kotak rokok yang dipotong, 1 unit handphone Merek nokia warna hitam dan 1 unit sepeda motor Honda Merek CBR warna merah tanpa nopol,” pungkasnya mengakhiri.

Halawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed