oleh

Gedung Baru Polres Rokan Hulu di KM 4 Jalan Lingkar Desa Suka Maju Akan Diresmikan

ROKAN HULU – (Riau) Wartaposgroup. co. id. Gedung baru Markas Polisi Resor Rokan Hulu,  (Mako Polres Rohul) Daerah Riau  yang diberada di Jalan Lingkar KM 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, segara akan diresmikan. Peresmian langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo dan Penjabat lainnya juga hadir.

Peresmian Mako Polres yang baru Itu pun dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, MSI melalui Paur Humas Ipda Feri Fadli SH saat dikonfirmasi spiritriau.com Senin, (24/6/2019).

“Peresmian Mako Polres Rokan Hulu yang baru dilaksanakan pada Hari Rabu, 26 Juni 2019 jam 08.00 wib,,” kata Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli.

Lanjutnya yang hadir, ada Bapak Kapolda Riau IIrjen Pol. Widodo Eko Prihastopo dan Penjabat lainnya serta undangan lainnya

Untuk diketahui di atas luas lahan sekitar 6 hektar Itu, selain ada Mako Polres, juga sudah dibangun rumah susun (Rusun) 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk anggota Polres Rohul bersama rumah penjabatnya.

Sebelumnya pembangunan Polres Rohul yang baru ditandai peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH, Jumat (3/8/2018), didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, bersama pejabat Forkompinda Rohul.

‎Dari laporannya Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Rohul, sehingga pembangunan Mako Polres Rohul dapat terlaksana di awal Agustus 2018.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari masyarakat kepada Polri, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik,” katanya.

AKBP Hasyim menerangkan, Mako Polres Rohul dibangun‎ diatas lahan 6 hektar tanah, hibah dari Pemkab Rokan Hulu dan sudah diurus sertifikatnya atas nama CQ Polri, sebagai pengganti hibah tanah sebelumnya di KM 8 Pesagang Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah yang kini menjadi kantor Dinas Perhubungan Rohul.

Dirinya mengungkapkan, pembangunan Mako Polres Rohul di Jalan Lingkar KM 4 Desa Sukamaju dibantu dari dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rohul tahun anggaran 2018), dengan nilai anggaran Rp13.478.280.000, dengan luas bangunan Type 2.400.

Lebih lanjut diterangkanya, selain dibangun 2 lantai, Mako Polres Rohul yang baru akan dilengkapi fasilitas umum, termasuk sarana olahraga, rumah dinas mulai dari pejabat utama sampai anggota, lapangan tembak, dan masjid.

Ia menambahkan, Mako Polres Rohul baru ini akan dibangun oleh penyedia PT. Cahaya Panam Perkasa, selaku rekanan pemenang lelang dengan masa kerja 180 hari kalender, terhitung 2 Juli 2018 sampai 28 Desember 2018, dengan konsultan perencana CV. Citratama Arsitek dan Konsultan Pengawas CV. Indrawati Arsitektur

“Kami sangat mengharapkan doa restunya. Semoga dalam pembangunan Mako Polres Rokan Hulu ini dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun, sesuai dengan rencana yang dijadwalkan,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, ‎Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, karena secara resmi nantinya Kabupaten Rohul memiliki Mapolres yang representatif.

“Ucapan terima kasih tidak terhingga kepada bapak Kapolres dan segenap anggota yang telah bekerja keras untuk mengamankan Rokan Hulu ini, sehingga dari awal sebelum Pemilu dan Pilgubri dan seterusnya Rokan Hulu berjalan aman tertib dan lancar,” sampainya.

Sementara, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang mengungkapkan, pembangunan Mapolres Rohul yang baru ini upaya Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Diakuinya, karena untuk bisa melayani dengan baik perlu sarana dan prasarana yang memadai, disamping kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh petugas.

“Jadi ini adalah wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Diakuinya, sudah ada 10 Mapolres di Riau yang sudah representatif, dan pada tahun ini ada dua Mapolres dibangun dibantu dana APBN 2018, yakni Mapolres Rohul‎ dan Mapolres Kepulauan Meranti.

Lebih lanjut dijelaskanya, meski sudah punya Mapolres yang representatif, Ia berpesan kepada mas‎yarakat Rohul untuk ikut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Di sela kunjungan kerja dan peletakan batu pertama Mapolres Rohul, Kapolda Riau juga menyerahkan mesin pompa air merk Robin kepada para Kapolsek jajaran Polres Rohul, Danramil Kunto Darussalam, Danramil Rokan IV Koto, dan perwakilan Satgas Karlahut Satria Krisna Kecamatan Bonai Darussalam.

Masih di kesempatan sama, Bupati Rohul Sukiman juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman buah-buahan kepada Waka Polres Rohul Kompol Willy. Bibit tanaman‎ ini akan ditanam di kawasan Mapolres Rohul yang baru, sebagai tanaman penghijauan.

Peletakan batu pertama Mapolres Rohul saat itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polda Riau, seperti Irwasda Polda Riau, Karo Rena Polda Riau, Karo Sarpras Polda Riau, Dir Lantas Polda Riau, Kasat Brimobda Riau, dan Kabid Humas Polda Riau‎. (asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed