oleh

Diduga Kuat Bupati dan Oknum Penegak Hukum Back Up Dua Kades

WARTAPOSGROUP │ROHUL -Dugaan Kasus Pungli 2 Kepala Desa di Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau terindikasi dugaan di back Up Bupati Rokan Hulu dan Oknum penegak hukum 05/10/2019.

Kurang lebih dua tahun dugaan kasus dua kades mandek di polres rokan hulu, dugaan kasus Pungli sertifikat perona desa mekar jaya dan penjualan tanah resta desa suka maju.

Ketua LSM Penjara Antonio Hasibuan mengatakan (04/10) bahwa kasus dua kades diduga di peti es kan oleh oknum penegak hukum polres rokan hulu.

“kita menduga adanya back Up dari oknum penegak hukum di polres rokan hulu, kenapa tidak dikarenakan dua tiga alat bukti sudah ada atas dugaan kasus tersebut” ungkapnya.

Dan juga ketua LSM Penjara Riau, juga mengatakan bahwa hal ini diduga juga ada keterlibatan Bupati Rokan hulu ikut mem Back Up kasus dugaan dua kades di rokan hulu.

“kemarin kita sudah kompirmasikan Bupati rokan hulu H. Sukiman, yang mengatakan bahwa jangan naikin kasus kades bermasalah di rohul. Hal ini miris sekali selaku bupati kepala daerah berbicara sedemikian rupa” ketusnya.

Selain itu, Ketua LSM Penjara meminta kepada Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK segera menindak tegas 2 pelaku dugaan tindakan pungli dua kades.

“Kita minta kepada Kapolres Rokan Hulu, bapak AKBP Dasmin Ginting SIK agar segera gelar perkara yang selama ini diduga  di peti eskannya kasus dugaan kepala desa di Rokan hulu yang di duga melakukan Pungutan liar (pungli) pengadaan sertifikat di desa mekar jaya kecamatan kepenuhan dan penjualan tanah Resta juga penjualan tanah fasalitas umum desa suka maju kecamatan Tambusai tangkap dan adili siapapun yang melakukan tindak pidana perlakukan sama dihadapan hukum jangan tebang pilih segera penjarakan” pungkas dan harapnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed