oleh

BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian 84 Juta Untuk 2 Ahli Waris

 

Rohul (riau) wartaposgroup.co.id  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Rokan Hulu Rabu, (24/8/2020) menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) terhadap guru honorer di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang meninggal dunia karena sakit.

Almarhum bernama Ramlan Ritonga Guru Bantuan Daerah SD Swasta sei kaporo Tambusai dan Resi Sartika Guru SD Negeri 010 Rokan IV Koto, meninggal dunia Bulan Juli 2020, karena mengalami sakit dan sudah menjadi peserta BP Jamsostek Terhitung Bulan Mei 2020 ujarnya ridwan

Santunan Kematian almarhum secara simbolis diserahkan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rokan Hulu Drs. H.Ibnu Ulya.M.Si di Dampingi Kepala BPJAMSOSTEK Rokan Hulu Ridwan Lubis  Kepada Ahli Waris Ira Maya Dasopang di Kantor UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Tambusai

“Besaran santunan JKM BPJamsostek yang diberikan sebesar Rp 42 juta, sesuai dengan Perubahan Peningkatan Santunan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan yang tertuang dalam PP No. 82 Tahun 2019 ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJamsostek terhadap masyarakat pekerja Indonesia tutur Kepala BPJAMSOSTEK Rokan Hulu Ridwan Lubis.

Ira Maya Dasopang mempunyai anak umur 6 Tahun menuturkan sangat merasa terharu atas Perhatian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rokan Hulu, saya tidak pernah Tahu kalua Alm sudah terdaftar sebagai peserta JAMSOSTEK dan santunan yang sudah masuk rekening pada tanggal 12 Agustus 2020 sebesar 42 juta  akan saya pergunakan sebaik baiknya untuk sekolah anak Saya, dirinya juga  mengucapkan terima kasih Kepada Drs. H.Ibnu Ulya.M.Si Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dan Kepala Jamsostek.
ucapan terimakasih kepada BPJamsostek yang sudah memberikan perlindungan dan santunan kepada tenaga kerja melalui ahli waris kata Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rokan Hulu Drs. H.Ibnu Ulya.M.Si
kita berharap santunan dari BPJamsostek ini, bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid19 saat ini

Kami juga mewakili Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rokan Hulu menyampaikan turut berdukacita meninggalnya almarhum,” Kata Drs. H.Ibnu Ulya.M.Si Ia juga berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran.
Drs. H.Ibnu Ulya.M.Si Menghimbau setiap pekerja, Guru Honor Dan PNS hendaknya mendaftar ke BPJamsostek Khusus dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, agar hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi.

“Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan salah satunya seperti ini, Bila terjadi musibah, negara hadir memberi santunan,”

Kepala BPJamsotek Rokan Hulu Ridwan Lubis menyampaikan Walaupun Ditengah Covid BP jamsostek Tetap menerima Pengajuan Klaim melalui On Line Januari Sampai Juli 2020 BPjamsostek Rokan Hulu sudah Membayarkan 1008 Kasus dengan Klaim Rp.12.220.601.308 Miliar.

Hendrik halawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed